Monday 8 October 2012

"Careeta Machine", Jawara Kustomfest 2012

PENGGEMAR dan Komunitas kustom dari seluruh Indonesia serta mancanegara mengikuti festival di Jogja yang mempertemukan pelaku industri, penggemar dan komunitas kustom di seluruh Indonesia dan juga "luar Indonesia", KUSTOMFEST 2012. Diadakan kemarin, dalam acara ini ditampilkan beragam kompetisi dan pertunjukan dengan konsep berbeda yang menggabungkan kompetisi, eksebisi karya, acara komunitas dan entertainment. Dikemas sebagai satu tontonan menarik selama dua hari penuh.
Yang paling ditunggu dalam acara ini adalah pengumuman pemenang sepeda motor kustom yang diikuti ratusan sepeda motor dengan gubahan atau modifikasi beragam desain.
Di kelas utama atau Free for All (FFA) dimenangkan sepeda motor bernama ‘Careeta Machine’ hasil racikan builder asal Bandung Radityo Martin. Sepeda otor ini berhasil menawarkan inovasi unik dengan desain apa adanya layaknya sepeda motor lawas.
Motor pengguna mesin BSA ini pantas jadi juara usai sukses membuat bingung para juri yang sebagian dari luar negeri.
Art Hall yang merupakan juri dari Quick Throttle California, Amerika Serikat bahkan sempat bertanya beberapa kali terkait beberapa aspek motor ini, terutama terkait suspensi yang teraplikasi dalam posisi agak mendatar, bukan berdiri seperti suspensi pada umumnya.
Seorang juri lain, Edy dari Red Garage Malaysia bahkan sempat menaiki motor ini untuk membuktikan apakah benar suspensi itu berfungsi, bukan hanya sekedar hiasan.
Menggunakan basis mesin BSA disandingkan transmisi Royal Enfield. Chassis custo unik dengan posisi suspensi belakang tidak vertikal layaknya suspensi pada umumnya, namun horizontal.
Sementara untuk posisi kedua di kelas ini diambil oleh builder lain asal Bandung, Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle. Jadi bisa dibilang kategori Free For All dikuasai oleh anak-anak Bandung.

sumber berita

No comments:

Post a Comment